RADIO CAWANG


RADIO CAWANG

Kondisi off/Display Only
P:20 cm, T:11 cm, L:5 cm.
Harga 50k belum termasuk ongkir
info dan keterangan lebih lanjut/ 0819 0221 1050 (WA)


RADIO CAWANG,JADUL




RADIO CAWANG,JADUL


    
Radio Transistor Cawang merupakan awal mula kebangkitan produk radio transistor di Indonesia. Berawal dari semangat nasionalisme Alm. Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel, sang pelopor hadirnya radio transistor di Indonesia, yang menginginkan adanya alat komunikasi baru untuk menciptakan integrasi bangsa di awal kemerdekaan.
Atas prakarsa beliau pada tahun 1950 an didirikanlah PT. Transistor Radio Manufacturing co. di kawasan Cawang, Jakarta. Timur . PT inilah yang memproduksi radio transistor Cawang. Pada saat itu radio transistor merupakan revolusi modern dari radio yang telah beredar sebelumya, yaitu masih menggunakan tabung hampa.Keberadaan radio transistor yang dioperasikan dengan baterai ini membawa perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia yang terpencar di berbagai pulau, dengan kondisi pada waktu itu dimana fasilitas listrik masih belum merata dan infrastruktur perhubungan masih sangat terbatas. Radio transistor ini dapat menangkap siaran pemerintah dari seluruh pelosok Indonesia, sehingga dapat menjadi alat untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.



0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

JUAL RADIO TJAWANG.radio jadul

 
2011 zul etalase | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs